Archive for the 'Curhat' Category

18
Oct
09

Hari apel

Apa itu apel?

Apel adalah sejenis buah yang berwarna merah menyala, sexy dan terang menyolok dengan gurat di sisi atasnya, bermahkota tangkai cokelat yang tegas kuat dan lembut dalamnya.

Kenapa hari ini harus membahas tentang apel?

I don’t have any reason to say that, just want to talk about it.

Hari ini adalah sebuah apel, ada segelintir kenangan yang menggores di setiap manisnya masa lalu. Ada kesat yang menggelontor dari kesadaran nyatanya detik ini. Semuanya tercampur manis, keras, dan bertandah dalam melodi kelabu.

Hari ini hari apel, enjoy it!

Advertisements
14
Oct
09

What I want to have in my birthday

My birthday is coming up! October 23rd, 2009, I will be 21 years old woman (or still a girl?), nyah nyah nyah! Masih 1 minggu lebih lagi sih, tapi pengen make a wish, or some wishes? hoho, wishes aja deh! Setahun sekali inii

Oh God, You Are The Pray Listener and Maker, there are some things that I want in my birthday:

1. GPS

I am not a gadget freak, but I realy want it NOW!! I am so blind-map, especially in this condition, in SURABAYA. Gilaaa, mau ke supermarket terdekat aja nyasar, mau ke kantor nyasar sampe hampir ke bandara (kantorku ada di 30 km dari bandara, kalo nyasar jadi 60km!!!). I really really need this thing, but it’s tooooooo expensive according to m economic condition :p

2. IPOD

I am a music lovaaahhh, hey hoy!! Actually, I do need this because I like the look of IPOD, so yummy, especially IPOD in pink!! Pengeeeennnnnnn!! Dari jaman jebot sampe detik ini, belom juga kesampean. Dulu rencananya mau nitip kakakku yang kuliah d Jepang, kan mau balik ke Indo, eh ga kesampean lagi, malah jadinya nitip kamera digital (I need this so much in that condition), jadilah aku tak ber-IPOD 😦 WANT IT!!

3. Credit Card

In this yeaar, I will be 21!!!! I am legal!! Finally I can make my own credit card, and thank God I already have a job, so I can propose it! Knapa credit card? Karenaaa, tergiur sama penawaran potongan harganya yang gila-gilaan! Nyadar juga sih sebenernya jadi korban marketing bank. tapi tetep aja ngiler.

Ada dua credit card yang mau kubuat, yaitu credit card BCA sama mandiri. Pengen banget bisa dapet buy 1 get 1 free-nya 21!!!!! Sumpah dari jaman baheula cost terbesar aku tuh ya di nonton, bayangin aja tiap minggu bisa nonton di bioskop sampe 4 kali, huuuff, emang udah addicted!

Trus kalo untuk mandiri, pengen makan-makanaaannn!! Banyak banget promosi mandiri untuk cafe-cafe dan resto, sumpah ngileerrrrr!! I will get it!!

4. MacBook

Macbook, apapun jenisnya mauuuu! Sebenernya ga tertarik sama tampilan, or fitur, or apapun yang aneh-aneh sih, tapi yang pengen banget tuh karena kalo buat presentasi pake macbook jadi bagus bangeeeeeeeeeeett! I really need it for my MT presentation 🙂

5. 20 potong dresses mango dan zara

Pengen banget tiba-tiba kelimpahan duit atau dapet voucher belanja dress super manis dari zara and mangooooo, I am their big fans! Suka mupeng kalo lewat zara sama mango pas ga lagi sale, pengen banget ke eropa lagi, especialy ke barcelona, kota yang menjual baju zara seharga 15 ribuuu rupiaaahh!!! (I bought 15 pieces ZARA clothes there for 15 euro only). Walaupun gajian, I have promised that I will save 70% of my salary!! Jadi ga bs berfoya-foya……

6. Surprise

Surprise from my friends, my family, or my boyfriend will be the sweetest thing in my birthday 🙂

I love my life, and I thank to God for everything in my life, before and after life too 🙂

14
Oct
09

Working vs Business

Now I am  an employee of PT Unilever Indonesia, as a Management Trainee in Finance. Tapi bukan MT juga sih, namanya sekarang UFLP, atau Unilever Future Leaders 2009, yaitu program yang direncanakan untuk fresh graduates yang dinilai memiliki potensi sebagai pemimpin Unilever kedepannya. Amiiinnn!

Baruuuu banget kerja pas sebulan hari ini (started in September 14th, 2009). Baru pertama masuk, ditempatin di Surabaya, rencananya kita anak UFLP diharuskan mempelajarin tentang sales activity di CD, atau customer development, yaitu ujung tombak penjualan kita. Di Surabaya, kita menilai the real market, bener-bener out of text book banget, jadi banyak pelajaran yang didapat dari sini walaupun puanas mendera (secara Surabaya gtu loh), dan setiap hari kita muter-muter pasar untuk melihat proses selling yang dilakukan salesman.

Seruuuu, sangat seru, namun semakin lama aku kerja, semakin tinggi keinginan untuk berbisnis. Dunia ternyata keras, banyak banget orang yang kurang beruntung di sekitar kita. Kalau dengan bekerja aja, kita yang dihidupi oleh perusahaan, yaaa kalo udah berkeluarga, sekalian deh sama anak yang dihidupi. Tapi kalau bisnis? Aku pikir, aku bisa menghidupi banyak kepala keluarga, yang bisa memberikan berkah kepada anak-anaknya, dan kalau mereka berlebih, mereka juga bisa bersedekah, dan itu akan memberikan berkah dobel, tripel, dan berkuali kali lipat kepada orang lain.

I don’t know, untuk sekarang, aku ingin belajar banyak dalam bekerja, banyak banget sih pelajarannya, justru karena tujuan aku untuk belajar, segalanya terlihat apa adanya, dan lebih menjadi diri sendiri. Beda dengan orang yang bekerja untuk karir, mereka cenderung bersikeras untuk mengejar target yang “aneh-aneh”, seperti pendekatan dengan bos, dan lainnya. Lucu juga sih ngamatin semuanya, tp jadi belajar kalo berbisnis nanti, I actually know types of people around me 🙂

15
Jun
09

Job Seeker Done!!

Sudah lama buanget nggak posting blog, hehehe.

Today’s topic is about finding job! Mencari kerja itu sangaaaaaatt susaaaah banget ternyata, apalagi aku sebenernya fokus di multinational company, jadi persaingannya sangat amat ketat! Ada beberapa perusahaan yang menarik minat aku, yaitu Unilever dan P&G. Slain itu, perusahaan minyak seperti TOTAL E&P, Shell dan Conoco Phillips juga jadi incaran aku.

Nah, beberapa bulan blakangan ini, mungkin sekitar bulan Mei aku mengirim application letter ke perusahaan Unilever untuk programnya tahun 2009 yaitu Unilever Future Leaders, semacam Management Trainee, tapi dalam 3 tahun dipastikan jadi manager. SBM pun jadi sibuk, semua anak mengirim application letter ke Unilever. Aku sebenernya lagi sibuk di P&G, karena bulan Juni aku ada lomba di Singapore mewakili Indonesia, jadi application letternya mungkin ga semaksimal yang aku bisa.

However, I called by Unilever to attend the altitude test!! Ga percaya rasanya, satu SBM cuma ada 6 orang yang kepanggil dari puluhan pengirim, dan herannya 5 best SBM (Best 5 IPK tertinggi), 4 orang ga kepanggil, cuma yang IPK tertinggi yang dapet. Hmmm, jd aneh juga sama sistem penilaian application letternya Unilever, but it’s ok! Tetap berterimakasih sama Tuhaaan 🙂

Dan, serangkaian tes dengan berdebar2 aku lalui, sampe ke tahap final, yaitu assessment test.Ini tahap paling susah menurut aku, dan saingannya oke2 banget, tapi tetep PD dan berjuang!! Aku ga bisa cerita banyak tentang testnya, karena private, hehe, tapi baru aja kemaren lusa aku dapet pengumuman kalo aku lolos!!! Dan aku tinggal ngejalanin medical check up!! Which means that I got that Job!!!

Sekarang agak bingung antara P&G dan Unilever, karena di P&G aku Alhamdulillah menang kompetisinya se-ASEAN, dan aku ditawarin final interview disana dan aku jg udah akrab sama orang2 P&G. Any suggestion?

However, job seeker duty is done!!! Tinggal TA, tapi knapa males banget yaaaaaaaaaaaa, huhuhuu

27
Mar
09

Happy for my new BB Bold

Finaaaaallly, I’m gonna get my Blackberry Bold two days from now!!!!

Hahahahaha, seneng banget deh, setelah bersusah payah menabung, sampai akhirnya bisa kebeli juga, huah, senaaang!!!

28
Feb
09

Finding The Perfect One

Finding the perfect one, likes finding nemo (yang di film itu lho). Susah, penuh tantangan, dan kadang hasilnya ga seperti yang diharapkan. Aku seorang perempuan, kuliah tingkat akhir di ITB, sukses meroket dengan IPK 3,8, dan cukup banyak teman cowo. Tapi saat ditanya who’s the one of mine? Pasti aku juga bakal ga tau mau bilang apa.

Sekarang aku punya seseorang yang bisa disebut pacar, but is he the one of mine? Jujur, setiap perempuan pasti punya sosok ideal yang diinginkan untuk jadi pendamping seumur hidup. Tipe idealku cukup ribet sih memang, dia harus mengerti, sayang, jawa (tuntutan mama papa), sedikit cuek tapi ga cuek-cuek banget, bisa menempatkan diri saat ngadepin aku, pintar dengan IPK 3.5 keatas, anak ITB juga, sukses, berkacamata, kulit sawo matang, sholeh, mapan, lucu, supel, ga bau, mandi 2x sehari, higienis, stylish, jujur, dan setia pastinya.

Hahahaha, aku sendiri ketawa dengan list sebanyak itu, tapi kalau memang beneran terwujud, mungkin bisa sakit jantung saking shocknya. Hehe. Finding the perfect one memang sesuatu yang menyenangkan, aku akui, apalagi masih single alias belum terikat sesuatu yang namanya “pernikahan”. Tapi, kadang aku berpikir mau sampai kapan cari yang sempurna? Dan serem juga kalau ada yang lebih sempurna dari pasangan kita, trus kita tinggalin gtu aja pasangan kita? Ya ampun, bisa-bisa jadi perawan tuaaa.

Lebih baik kita menerima apa adanya orang yang kita sayangi dan menyayangi kita, karena cinta bisa membuat segalanya sempurna. Lebih tepatnya, love someone you love perfectly, dan sebenarnya seseorang itu sempurna kok, udah jelas banget di Al Quran, kalau manusia itu adalah makhluk yang sempurna. Dan mulai sekarang bagi siapapun yang masih mencari The Perfect One, cintailah orang yang mencintai kamu, kekurangan dan kelebihannya, karena kekurangan dan kelebihan adalah satu paduan yang membuatnya sempurna.

Find him! 🙂

28
Feb
09

time chronicle

The most tragic thing in my world is that I have to do my final project alias TA!! Huhu, kadang ingin kembali ke jaman masih bisa bermain bersama teman-teman, ketawa ketiwi sampe lupa waktu, dan hang out kemanapun tanpa ada beban pikiran. Sekaraang? Haduh-haduh, dengan jadwal kuliah sepadat sekarang, tugas-tugas yang ngantri buat dikerjain, dan belum lagi TA yang udah diwanti-wanti sama dosen pembimbing dan juga mama dan papa.

Can I stop the time only for taking a breath? Berasa sumpek banget, belum lagi oktober ini lulus dan harus cari kerja ataupun beasiswa, ampun deeeh. Hey, heey, kenapa jadi pesimis begini yo? Tapi emang capek dan sumpek rasanyaaaaaaaaaa, hoaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa




November 2017
M T W T F S S
« Jun    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Pleasestopthetime