15
Jun
09

Job Seeker Done!!

Sudah lama buanget nggak posting blog, hehehe.

Today’s topic is about finding job! Mencari kerja itu sangaaaaaatt susaaaah banget ternyata, apalagi aku sebenernya fokus di multinational company, jadi persaingannya sangat amat ketat! Ada beberapa perusahaan yang menarik minat aku, yaitu Unilever dan P&G. Slain itu, perusahaan minyak seperti TOTAL E&P, Shell dan Conoco Phillips juga jadi incaran aku.

Nah, beberapa bulan blakangan ini, mungkin sekitar bulan Mei aku mengirim application letter ke perusahaan Unilever untuk programnya tahun 2009 yaitu Unilever Future Leaders, semacam Management Trainee, tapi dalam 3 tahun dipastikan jadi manager. SBM pun jadi sibuk, semua anak mengirim application letter ke Unilever. Aku sebenernya lagi sibuk di P&G, karena bulan Juni aku ada lomba di Singapore mewakili Indonesia, jadi application letternya mungkin ga semaksimal yang aku bisa.

However, I called by Unilever to attend the altitude test!! Ga percaya rasanya, satu SBM cuma ada 6 orang yang kepanggil dari puluhan pengirim, dan herannya 5 best SBM (Best 5 IPK tertinggi), 4 orang ga kepanggil, cuma yang IPK tertinggi yang dapet. Hmmm, jd aneh juga sama sistem penilaian application letternya Unilever, but it’s ok! Tetap berterimakasih sama Tuhaaan 🙂

Dan, serangkaian tes dengan berdebar2 aku lalui, sampe ke tahap final, yaitu assessment test.Ini tahap paling susah menurut aku, dan saingannya oke2 banget, tapi tetep PD dan berjuang!! Aku ga bisa cerita banyak tentang testnya, karena private, hehe, tapi baru aja kemaren lusa aku dapet pengumuman kalo aku lolos!!! Dan aku tinggal ngejalanin medical check up!! Which means that I got that Job!!!

Sekarang agak bingung antara P&G dan Unilever, karena di P&G aku Alhamdulillah menang kompetisinya se-ASEAN, dan aku ditawarin final interview disana dan aku jg udah akrab sama orang2 P&G. Any suggestion?

However, job seeker duty is done!!! Tinggal TA, tapi knapa males banget yaaaaaaaaaaaa, huhuhuu


0 Responses to “Job Seeker Done!!”



  1. Leave a Comment

Leave a comment


June 2009
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Pleasestopthetime