16
Dec
08

simple think

12.50

Jika aku bisa berpikir simpel seperti mereka, mungkin enak ya. Bisa bebas, nikmatin masa muda dengan tawa, ceria, dan bahagia. Tapi aku seseorang yang mungkin bisa dibilang ambisius dalam hidup, mau bahagia, mau dapet nilai terbaik, mau punya karir yang paling gemilang, mau ini, mau itu, semuanya harus sempurna.
Kadang disaat harapan nggak sesuai dengan kenyataan, rasanya depresi, hancur, dan mau ilang rasanya dari dunia ini. Rasa kecewa yang berlebihan, sangat mengganggu banget buat aku.
Andaikan aku bisa berpikir simpel seperti kebanyakan orang, yang kalau nggak dapet nilai bagus bisa bilang “yaudah, paling ngulang lagi semester depan” dan ketawa seperti nggak ada beban, hidupku pasti bisa lebih enteng.
Sekarang aja kalau nggak ikutan kuliah sekali dan ternyata kuliah itu penting banget dan ada nilai tambah, aku bisa kepikiran seharian, rasanya nyeseeeeel banget.
Ya ampun, udah gila apa ya aku??
Mau berubah, gimana caranya ya mengubah cara berpikir dari yang perfectionist jadi easy going gtu?
*hopeless…😦


2 Responses to “simple think”


  1. January 24, 2009 at 2:13 pm

    Sama! aku juga suka mikir kenapa gak jadi easy going aja and gak usah banyak mikir, kayaknya kita punya kasus yang sama deh. Kebanyakan mikir! Nah aku ada solusi nih, biasanya orang yang kebanyakan mikir tuh orang yang takut masa depan alias yang takut banget apa yang bakal terjadi di masa depan sehingga dipikirin mulu. Nah, nih solusinya, tanyakan pada dirimu sendiri, kira-kira you mau tau segala sesuatu sebelum terjadi (misal hari ini you bakal kecelakaan and kritis di rumah sakit, u mau tau dulu sebelum terjadi lalu gak berani keluar rumah bahkan keluar kamar) atau enjoy aja dan biarkan apa yang terjadi tanpa kamu tau kapan and apa yang bakal terjadi? Kalo aku abis denger nih chat di salah satu radio di kota ku aku lalu berpikir: iya, ya…Ngapain harus tau apa yang bakal terjadi, misal kapan kita mati, malah bikin pusing kan? akhirnya malah ga bisa idup and depressed, deh. Semoga nolong nih.

  2. 2 susucokelat
    February 1, 2009 at 12:58 pm

    thank you qismeettt
    iya nih, enaknya kalo bs easy going, tp aku berusaha banget untuk berusaha menerima semuanya dengan ikhlas dan cari sisi positifnyaa!🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


December 2008
M T W T F S S
« Nov   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Pleasestopthetime

More Photos

%d bloggers like this: