21
Oct
08

13 Tabiat Buruk Cowok & Solusinya

Buat cewek-cewek nih, sering nggak kamu ngerasa capek ngadepin sikap cowo yang nyebelin? Pasti sering kaan. Laki-laki memang makhluk yang aneh bin ajaib. Hahaha. Buat kamu yang udah give up ngadepin cowo, nih ada 13 tabiat buruk cowo yang perlu kamu tau dan solusinya. Wah, kira-kira apa aja yaa…

1. Malas Bertanya
Pernah pergi ke daerah asing dengan laki-laki (pacar atau teman)? Sudah tersesat, kehilangan arah, masih juga dia enggak menanyakan jalan pada orang lain.
Buat kebanyakan lelaki, menanyakan arah pada orang (terutama tak dikenal) menunjukkan ketidakberdayaan. Dalam bahasa halusnya mereka bilang, menghilangkan jiwa petualangan yang (seharusnya) built in dalam roh laki-laki.

Solusi: Sebelum minta diantar ke satu tempat, pastikan dia mengenal daerah tujuan. Kalau perlu, Kamu hadiahkan dia peta jalan yang bagus dan lengkap untuk ditaruh di mobilnya. Percayalah, lelaki lebih suka bersusah payah membuka-buka peta ketimbang harus bertanya.

2. Malas Menemani Belanja
Air mukanya sedikit berubah ketika Kamu mengajaknya belanja. Padahal, lelaki pun bisa kalap belanja. Coba saja Kamu lihat di toko elektronik, aksesori mobil, dan perkakas. Kamu akan takjub meelihatnya menghabiskan menghabiskan separuh gajinya, hanya untuk membeli, katakanlah, velg baru untuk mobilnya. Intinya, ini cuma masalah ktertarikan.

Solusi: Kenapa Kamu tidak ajak teman perempuan saja untuk shopping? Pasti lebih menyenangkan. Kamu butuh pendapat untuk memilih? Perempuan bisa lebih pintar melakukannya.

3. Banyak Lupanya
Hari ini kamu ulangtahun, dan mengharap surprise darinya. kamu betul-betul mendapatkan surprise: hari berlalu tanpa sepotong ucapan pun. Ketika kamu mengingatkannya, dia cuma bilang, “Oh iya, sorry ya, aku lupa, soalnya….bla bla bla.” Kamu lantas mengecap penyakit pikunnya sebagai tkamu enggak cinta.

Solusi: Brain chemicals lelaki dan perempuan berbeda. Laki-laki lebih banyak dopamine, sementara perempuan didominasi serotonin. Secara fisik, otaknya berbeda. Perempuan lebih banyak corpus collosum (jaringan yang menghubungkan otak kiri dan otak kanan) daripada laki-laki. Itu sebabnya, preempuan biasanya lebih bisa multitasking ketimbang laki-laki. Kamu bisa bantu mengingatkannya, misal dengan menkamui kalender mejanya, memasukkan reminder di PDA-nya.

4. Jorok
Suka bersendawa, meludah sembarangan, buang angin tak kenal tempat, makan berantakan atau mengecap seperti kuda. Hal-hal sejenis yang bikin Kamu ilfeel. Hyaaaakkkss!!!

Solusi: Bilang saja terus terang kalau Kamu merasa terganggu dan minta dia sedikit sopan, setidaknya saat Kamu bersama dia. Kalau dia menolak memperbaiki attitude-nya, ya sudah tinggalkan saja.

5. Seks, seks dan seks
Jangan tertipu penampilannya. Bahkan lelaki yang Kamu sangka begitu alim pun, punya perhatian besar pada soal yang satu ini, melebihi prempuan pada umumnya. Jangan percaya kalau dia bilang tidak pernah nonton porn movie. Wah wah, cowo memang menyeramkaan…

Solusi: Pernah dengar joke: kalau kamu bisa melihat isi kepala perempuan, kamu akan melihat tulisan shopping, shopping, shopping. Sementara di kepala laki-laki tertulis seks, seks, dan seks. Intinya, ini sudah menyatu dalam kepala mereka. Tinggal pintar-pintar kamu menghadapinya,

6. Tak Suka Berbagi
Laki-laki tidak gampang menumpahkan perasaan, kecuali pada orang yang benar-benar membuatnya nyaman. Sekali menemukannya, ia bahkan sanggup menangis di hadapannya. Bila menghadapi persoalan, ia lebih suka diam atau menghindar dari orang-orang terdekatnya.

Solusi: Jangan dipaksa. Percayalah, begitu ia berhasil mengatasi persoalannya, dia akan kembali kepada Kamu dan bersikap manis seperti biasa.

7. Jelalatan
Kamu sedang ngobrol dengannya, matanya sebentar-sebentar hinggap ke objek lain. Kamu kesal karena menganggapnya tidak serius mendengarkan Kamu.

Solusi: Saat ingin berdua dan tidak ingin terganggu, Kamu bisa mengantisipasi dengan memilih posisi yang membatasi pkamungannya. Atau Kamu bilang, “Tuh cewek cantik banget ya!” Biasanya dia akan bilang, “Ah, biasa-biasa saja.” Sambil pura-pura tidak tertarik.

8. Suka Mengatur
“Mau potong rambut, mesti izin. Mau jalan sama teman yang ini tidak boleh, mau ini-itu mesti sepengetauan dia. Lama-lama gue enggak tahan juga. Capek.” Ini biasanya sih, dilakukan dalam hubungan sepasang kekasih. Tidak jarang lelaki suka merasa sok “berhak” mengatur pasangannya.

Solusi: Kalau suah tidak tahan, utarakan saja. Jika pacaran saja dia sudah begitu banyak aturannya, apalagi jkalau suatu hari Kamu menikah dengannya!

9. Gengsian
Dia sudah bikin kesalahan, dan menyadari kesalahannya. Tapi susah banget untuk minta maaf. Sebagai gantinya, dia kemudian bersikap seperti tidak pernah terjadi apa-apa, sementara Kamu masih ingin membahas dan menginginkan permintaan maaafnya.

Solusi: Minta maaf, bagi sebagian lelaki, membuatnya merasa di posisi lemah. Kalau ia menyadari kesalahannya, menebusnya dengan memperbaiki sikap, sepertinya Kamu perlu berbesar hati menerimanya. Sikap lebih berarti ketimbang sepotong kata maaf, kan?

10. Suka Gosip
Siapa bilang gosip cuma pekerjan perempuan? Kalau lebih dari dua laki-laki berkumpul, mereka bisa sangat gossipy. Topiknya bisa apa saja. Mulai dari membicarakan perempuan (ini termasuk topik favorit), menertawai ketololan teman-temannya, apa pun lah. Dan kalau sudah tenggelam dalam keriaan seperti ini, mereka kadang sulit berhenti.

Solusi: Ketika aktivitas bergosip itu sudah mengganggu jadwalnya dengan Kamu, katakan saja.

11. Nggak Sensitif
Kalau berckamu tidak pilih-pilih lawan atau tidak baca situasi. Apa yang dia pikirkan, itu juga yang keluar dari mulutnya. Dia tidak peduli orang lain tersinggung atau tidak. Jika kita tersinggung, mereka bilang kita terlalu sensitif.

Solusi: Jika Kamu merasa sedang sensitif (biasanya sih di masa-masa PMS) dan bertemu lelaki seperti ini, balikkan badan dan kabur sejauh-jauhnya!

12. Menggampangkan Persoalan
Mereka cenderung menggampangkan persoalan. Semuanya “lihat nanti deh”. Mereka malas diajak bicara detail. Misalnya, Kamu berniat pergi keluar kota bersamanya, maka dia tidak memikirkan makanan untuk di jalan, kaset/CD yang perlu dibawa, dan lain sebagainya. Menurutnya, asal mobil beres, semua beres.

Solusi: Memang harus Kamulah yang pegang kendali, di sini. Kamu yang perlu menyusun hl-hal detail yang dia lupakan.

13. Malas Membahas
Dianggapnya kita sudah tau apa yang dia maksud. Pertengkaran tidak tuntas pembahasannya karena dia menganggap sudah tidak ada lagi yang perlu dibicarakan. Padahal menurut kita, pembicaraan itu belum selesai.

Nah, sekarang kamu udah tau donk gimana cara ngadepin tabiat buruk cowo. Well, menurutku, manusia nggak ada yang sempurna, jadi mau sampe jungkir balik keliling dunia juga ga ada cowo yang sempurna. So, terimalah dia apa adanya, and find out what you should do! Good Luck yoooopppp!!


7 Responses to “13 Tabiat Buruk Cowok & Solusinya”


  1. 1 danuria paramastri
    October 21, 2008 at 2:17 pm

    yaampun setuju banget tak! apalg yg bagian males bertanya menunjukkan ketidakberdayaan, haha…

  2. 2 susucokelat
    October 25, 2008 at 9:50 am

    cowo emang suka ga mau kalaaah, sebal!

  3. October 30, 2008 at 10:31 am

    Hampir semuanya benar…
    Dan betul terima sajalah kenyataan ini…
    Toh ‘neng’ dan kalian kaum hawa jg pst memilih mereka untuk dijadikan suami kan…

    Sedikit tips…
    Buat para lelaki bangga akan anda…

    Dan aku yakin ‘neng’ bisa…
    Bersama sahabat-sahabat ‘neng’ yg sgt kreatif tentunya…

    Salam kenal…

  4. 4 susucokelat
    October 31, 2008 at 12:16 pm

    salam kenal juga

    yaap, aku juga setuju banget kok kalo cewe dan cowo itu diciptakan untuk saling melengkapi,,

    nah, itu dia alasan kenapa aku tulis artikel ini,,
    kebingungan cewe atas cowo itu wajar, karena secara naluri, manusia akan selalu ingin tahu gimana caranya menghadapi sebuah masalah

    makasih ya masukannyaa🙂

  5. January 22, 2009 at 11:09 am

    Tapi ga semua laki2 kayk gitu loh… Contohnya saya.. Saya malah korban Tabiat Buruk waanita… hehehehe… Bahkn saya sampek di dzolimi…!!!

  6. 6 susucokelat
    February 8, 2009 at 3:10 pm

    wah, emang sih tergantung jenis cowoknya
    bagus deh ternyata masih ada cowo baik di dunia ini kaya’ herman, hehe
    semoga semua cowo bgtu yaaaaa
    tapi sabar ya, didzolimin cewe, kalo ga suka bilang aja ga suka ya man
    sippp2

  7. April 23, 2009 at 6:48 am

    bagus juga buat bahan introspeksi diri…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


October 2008
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Pleasestopthetime

More Photos

%d bloggers like this: